Sunday, April 8, 2012

Cara Mudah Hentikan Kebiasaan Mendengkur


Spoiler:



Kebiasaan tidur mendengkur memang tak baik terlebih lagi bila Anda tidur dengan pasangan, pasangan Anda akan tergangu dan membuat tidur tak nyenyak. Jika Anda sebagai pasangan tak tahan lagi dengan kebiasaan buruknya disaat tidur, maka ada baiknya Anda mencari solusi untuk mengatasi kebiasaan tidur mendengkur pasangan Anda, agar Anda tak lagi terganggu dengan suara dengkurannya Anda pun dapat tidur dengan lelap. Blog luziansya.com kali ini akan sharing tentang cara mudah hentikan kebiasaan mendengkur yang mungkin cara ini dapat membantu mengatasi problem pasangan yang punya kebiasaan tidur ngorok :D dan Anda yang tidur disampingnya akan lebih nyaman tanpa suara brisik yang mengganggu tidur Anda. Berikut ini simak tips cara mudah hentikan kebiasaan mendengkur

1. Taruh humidifier (pelembab ruangan yang mengeluarkan uap air) di kamar dan nyalakan pada saat pasangan hendak tidur. Mendengkur kerap kali disebabkan oleh keringnya tenggorokan dan uap air bisa bantu melembabkan tenggorokan yang kering dan dapat mengurangi dengkuran.

2. Sarankan pasangan Anda agar mau mengonsumsi beberapa sendok makan madu setiap harinya. Hal tersebut dapat mencegah kekeringan pada tenggorokan saat tidur.

3. Usahakan bantal yang menyangga kepala lebih tinggi. Tidur di atas beberapa tumpukan bantal bisa membuat seseorang lebih leluasa untuk bernapas. Ketika kepala tetap tinggi, udara di langit-langit mulut tidak akan tersumbat. Sehingga memungkinkan udara bebas bergerak dan mencegah dengkuran keras. Selain itu, gunakan bantal yang agak keras. Bantal yang terlalu empuk justru mempersempit saluran pernapasan.

4. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi makanan, minuman dan obat tertentu, karena minuman beralkohol dan obat tidur dapat mengendurkan otot-otot tenggorokan. Produk susu menyebabkan lendir, yang dapat mengganggu pernapasan.

5. Hindari juga makan terlalu banyak karena makan berlebihan dapat memicu orang mendengkur. Saat terlalu banyak makanan, perut juga tidak akan bekerja lebih keras, dan hal ini membuat dengkuran muncul atau lebih nyaring dari sebelumnya.

6. Upayakan juga posisi tidur lebih sering menyamping. Penyebab dengkuran adalah penyempitan saluran udara di langit-langit mulut dan hal ini tidak terjadi saat Anda tidur menyamping. Letakkan bantal di bagian punggung. Bantal akan menjadi penghalang yang mencegah Anda telentang dan dapat mencegah dengkuran.




0 comments: